Rabu, 13 Juni 2012

KODE ETIK PROFESI HUMAS.
Dialog antara Public Relations  dan media 
  
Lisa       Selamat siang untuk para rekan media yang telah hadir dan juga perwakilan masyarakat umum yang telah menyempatkan hadir pada diskusi kita kali ini. Disini saya selaku perwakilan dari pihak Humas perusahaan ingin meluruskan isu tentang adanya formalin pada bakso yang kami produksi di perusahaan kami. Pada diskusi kali ini saya menekankan bahwa produk yang kami produksi tidak megandung formalin dan telah teruji langsung oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dan juga telah terdaftar di  BPOM (Badan Pengolahan Obat dan Makanan)
Rika       Bagaimana tanggapan anda pada saat mendengar adanya isu formalin pada bakso produk sianda??? 
Lisa    Tentu k ami sedikit terkejut. Tapi kami harus bersikap profesional dalam menanggapi nya dan berusaha untuk membuktikan serta meyakinkan masyarakat agar percaya bahwa produk kami tidak mengandung formalin.
Debby      Lalu apa yang akan anda lakukan agar kami percaya bahwa produk anda bersih dari bahan seperti formalin?
Lisa         Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa kami mampu meyakinkan masyarakat melalui uji coba dengan pihak MUI dan BPOM untuk membuktikan bahwa produk kami tidak mengandung zat tersebut.
Rika       Menurut anda sendiri, apakah perusahaan anda mampu untukmengembalikan image baik di mata publik?
Lisa         Tentu saja sebenarya ini sangat sulit untuk kami. Karna isu tersebut telah menjamur dimata masyarakat.Tetapi bagaimanapun itu dan apapun caranya kami akan terus berusaha untuk membuktikan dan meyakinkan public bahwa isu itu tidak benar adanya.
Debby     :Apakah isu tersebut sangat berpengaruh dalam omset
               penjualan product ?
Lisa      Tentu saja isu seperti itu akan sangat berpengaruh pada omset penjualan kami. Tapi kami tidak akan tinggal diam atas isu yang telah di limpahkan keperusahaan kami. Dan sekali lagi kami berani menjamin bahwa produk kami tidak mengandung bahan-bahan yang di larang.Sehingga masyarakat dapat kembali mengkonsumsi produk kami.Semoga penjelasan saya tadi bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat tentang issu yang tidak benar tersebut, kurang dan lebihnya saya atas nama perusahaan mengucapkan terimakasih atas waktunya di kesempatan kali ini. Selamat siang :